Senin, 30 September 2013

JKT48,Golongan darah,Apa hubungannya?

Apa ada yg pernah merhatiin kalo type darah kebanyakan member JKT48 itu adalah type darah O??
Mungkin type darah O adalah pertimbangan tersendiri saat audisi penerimaan member JKT48.

Ada kepercayaan (dan riset tentunya) bahwa lewat type darah, kita bisa meprediksi seperti apa sifat dan temprament mereka, bagaimana cara mereka saat bersosialisasi dengan orang lain dan berbagai macam Traits yang berhubungan dengan type darah orang tersebut.
NB: di negara2 asia terutama jepang, type darah yg dominan adalah B

Empat type darah (A, B, O dan AB) awalnya ditemukan pada tahun 1900 oleh seorang ilmuwan austria bernama Karl Landsteiner.

Berikut ini traits-traits tiap type darah secara umum (tidak semua traits ini bisa dimiliki oleh type darah tersebut cocok, tapi mayoritas, traits ini cukup dominan ada di dalam type darah tersebut).

Type O

Positive Traits:
Optimis, Ramah, dermawan dan Senang bersosialisasi dengan orang lain, Sangat percaya diri, Kreatif, Mudah untuk menjadi pusat perhatian, Mudah untuk diterima dalam lingkungan masyarakat, cukup atraktif saat berkomunikasi dengan orang lain dan selalu berusaha menciptakan image yg baik di mata orang lain, pekerja keras, Atletis, Ambisius, Pemberani, memiliki keinginan kuat demi mencapai tujuan yang diinginkan, Dapat menjadi pemimpin yang baik dan pengambil keputusan yg baik, orator/ pembicara yang baik.

Negative Traits:
Sombong, Kejam, Galak, Kasar, ceroboh, suka melakukan hal yg terkadang sia-sia, Arogan, tidak sensitif terhadap perasaan orang lain, kekanakan, Egois, terkadang tidak tuntas dalam menyelesaikan sesuatu.

Common career choices: bankir, politikus, penjudi, menteri, pialang pasar saham, dan atlit professional.

Type A

Positive Traits:
Serius, stabil/tenang/terkendali dan pemikir, Kurang kreatif dalam mencari ide, Perfeksionis dan terorganisir (merencanakan semuanya dengan baik), Disiplin, Setia, Sabar, kolot/kuno, introvert, pemalu dan sensitif terhadap apapun yang ada di sekelilingnya, walaupun terlihat tenang di luar namun sebenarnya dipenuhi rasa cemas dan khawatir, pendengar yang baik, selalu berusaha keras agar diterima di lingkungan tempat ia berada, suka akan hal-hal romantis, cukup fashionable tapi tidak berlebihan, konsisten dalam mengerjakan sesuatu hingga selesai.

Negative Traits:
Mudah Stres, Otoriter, obsesif, keras kepala, tergesa-gesa, terlalu gengsi, mudah puas, Cenderung tidak suka bila ada yang kurang sependapat dengannya, Ketat/ tidak fleksibel.

Common career choices: akuntan, penjaga perpustakaan, ahli ekonomi, penulis, computer programmer, dan penulis kolom berita/ gosip di majalah.



Type B

Positive Traits:
Periang, kuat, optimis dan sangat mempesona, Sangat Kreatif, dan selalu penasaran terhadap segala hal, Cinta Kebebasan (terkadang malah dianggap Liar atau tak tahu aturan), Individualis, selalu mencari jalan/ solusi dengan cara mereka sendiri, berorientasi pada hasil dan sangat menggebu-gebu untuk mencapainya, penyayang binatang, fleksibel dan pandai membaca situasi, Supporter yang baik.

Negative Traits:
Pelupa, Terlalu Mementingkan diri sendiri, Mudah Bosan, kurang hati-hati, suka pamer dan suka dipuji, tanpa sadar terkadang menyakiti orang lain dengan ucapan sinis/ ketus nya, Pemalas, Sensitif jika dikritik, suka memberontak, semaunya sendiri, kurang/ tidak bertanggung jawab terhadap apa yg dikerjakannya.

Common career choices: Koki, Penata rambut, Pemimpin Militer, host acara talkshow, jurnalis/ wartawan.

Type AB

Not surprisingly, ABs can be quite dualistic, possessing both A and B traits. You may be shy and outgoing, and hesitant and confident. You often stand out from others, don’t like labels, and are nice and easy going. You are logical and determined to do things correctly. Usually trustworthy, you like to help others. You often speak in a serious manner. Your patience, concentration, and intelligence are admirable. AB can find a soul mate with any other blood type.
Perlu diingat AB mempunyai sifat gabungan type A dan B, sehingga type ini cenderung seperti punya kepribadian ganda atau mudah untuk diombang-ambingkan suasana.

Positive Traits:
Demokratis, Rasional, tenang, empati, kompromis, Pemalu tapi juga ceria dan percaya diri, plin-plan tapi juga pengambil keputusan yang baik, santai, logis dan berusaha melakukan sesuatu dengan benar/ sesuai prosedur, Biasanya Mudah dipercaya, Konsentrasi tinggi dan pandai, sering berbicara dengan gaya yang meyakinkan/ serius.

Negative Traits:
Plin-plan, Mudah dipengaruhi/ mudah terpengaruh, jalan pikiran dan isi hatinya susah ditebak, suka meremehkan, suka mengkritik orang lain, suka membeda-bedakan/ diskriminating, kurang suka menghabiskan waktu bersama orang lain/ jaga jarak, kurang suka memaafkan orang lain/ pendendam.

Common career choices: bartender, Pengacara, Guru, sales representative, dan pekerja sosial.


Didalam JKT48, Member yang memiliki golongan darah O antara lain:

ayana, cindy gulla, diasta, frieska, gaby, haruka, jeje, veranda, melody, rica, sonia, stella, alicia chanzia, della, dena, shafa, lidya, novinta, sisil, tata, vanka.

Jadi apa alasan sebenarnya Anggota-anggota JKT48 kebanyakan bergolongan darah O?
tentu saja itu juga bukan kebetulan kan?
Jika menurut pendapatku pribadi, mungkin lebih kepada pertimbangan dari traits positif yg dimiliki oleh type darah O tersebut.
Dan penulis rasa, berikut ini traits yg jadi pertimbangan kenapa type darah O banyak menjadi bagian dari anggota JKT48 (di samping hasil audisi lainnya seperti dance, vokal dll tentunya):

-Optimis
-Ramah
-Sangat percaya diri
-Mudah untuk menjadi pusat perhatian
-Mudah untuk diterima dalam lingkungan masyarakat
-Senang bersosialisasi dan Atraktif saat berkomunikasi dengan orang lain
-selalu berusaha menciptakan image yg baik di mata orang lain
-Dapat menjadi pemimpin yang baik dan pengambil keputusan yg baik,
-Orator/ pembicara yang baik.

Dan setelah itu kalian pasti bingung kenapa Kapten tim di JKT48 justru yang bergolongan darah A seperti Kinal atau Naomi?

Jika menurut pendapatku pribadi, mungkin lebih kepada pertimbangan dari traits positif yg dimiliki oleh type darah A tersebut.

Dan penulis rasa, berikut ini traits yg jadi pertimbangan kenapa type darah A dipercaya sebagai kapten:

-Serius,
-Stabil/tenang/terkendali dan pemikir
-Perfeksionis dan terorganisir (merencanakan semuanya dengan baik),
-Disiplin,
-Setia,
-Sabar
-sensitif terhadap apapun yang ada di sekelilingnya,
-walaupun terlihat tenang di luar namun sebenarnya dipenuhi rasa cemas dan khawatir,
-pendengar yang baik
-selalu berusaha keras agar diterima di lingkungan tempat ia berada
-konsisten dalam mengerjakan sesuatu hingga selesai.

di luar itu semua, sang penulis yakin type darah cuma jadi salah satu faktor minor dalam penilaian dan pertimbangan saat menyeleksi member.

karena bagaimanapun Determinasi tinggi dan usaha yang keras dalam berlatih dan bekerja dalam tim lah yang menentukan bisa tidaknya seorang cewek menjadi sebuah pilihan dalam JKT48.

Sumber = JKT48 no Fansu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar